Makeup Juga Hak Perempuan


Bagi pecinta Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata "Operasi Plastik" ya kan??? Dan itupun bukan satu hal yang baru di dunia kecantikan dan medis, karena pada dasarnya operasi plastik itu sendiri dilakukan bertujuan untuk menyempurnakan kekurangan yang entah itu disebabkan dari lahir atau disebabkan oleh kecelakaan tertentu. Tentunya operasi plastik sah-sah saja bagi mereka. Namun saat ini kebanyakan pasien operasi plastik ini rela melakukan oplas bukan karena cacat fisik dari lahir maupun kecelakaan, melainkan karena ketidakpuasan akan fisik diri mereka sendiri seperti, hidung kurang mancung, pipi kurang tirus, tidak ada lipatan di kelopak mata, bibir kurang tebal/tipis, dll. Kebayang ga sih gaes, gimana kerasnya usaha orang-orang untuk tampil Oh-So-Perfect! Dan memukau semua orang tanpa memikirkan resiko yang mungkin akan mereka rasakan dikemudian hari.    




Dan sebagian remaja di korea (saat ini) rela untuk melakukan operasi plastik demi terlihat cantik dan menarik meskipun dari lahir mereka sudah terlahir dengan anggota tubuh dan organ dalam yang sudah berfungsi sesuai fungsinya masing-masing. Lain halnya dengan yang sedari kecil terlahir kurang "sempurna" yang akhirnya menjadi korban bullying di lingkungan rumah, sekolah, maupun tempat kerja mereka. Sehingga mereka memilih jalan operasi plastik agar terhindar dari objek bullying.

But wait...

Kita disini bukan fokus ke oplasnya yaaa
Tapi lebih memilih mengingatkan opsi lain yang lebih murah dan ramah ditubuh yakni MAKEUP.




So... daripada oplas ngabisin dana berjeti-jeti, hanya untuk menebalkan bibir, mendingan pake lipstick yg glossy agar bibir telihat berisi dan duitnya tadi bisa disimpan untuk resepsi (eaa..)
Atauuu...
Daripada menyiksa diri untuk diet sampe harus makan tissue demi meniruskan pipi, mendingan pake teknik contouring. Daripada operasi hidung yang menyiksa (dan mengubah ciptaan tuhan) mendingan pake shading kaaannn...
So apa ku bilang kaannn.... Mendingan pake makeup dari pada harus oplas sana sini yang (emang sih...) bikin fisik lebih oke tapi ngelakuinya itu sakit. Tapi pernahkah kalian berpikir meskipun hidung udah on point banget setelah oplas padahal emang dari keturunan keluarga yang memiliki hidung (maaf) kurang mancung, tetep aja kalo kita punya anak yaa... anaknya tetep ikutin garis keturunannya (kecuali kalian dapet pasangan yang bisa perbaikin keturunan hehe... ) jadi dari pada oplas mendingan makeup.
Lagian biasakanlah orang-orang untuk menerima kalian apa adanya secara fisik, karena banyak kok diluar sana yang lebih menyedihkan daripada kita. Jadi, banyakin bersyukur juga perlu.
.
Well, aku bisa ngomong gini bukan berarti udah perfect banget tuh engga, karena kalo dibandingin sama Raisa mahh jelas aku hanyalah remahan rengginang di kaleng roti (?). Nahh, makanya bagi kalian yang udah follow Instagram aku pasti tahu kalau hidungku tak semancung Cinta Laura, bibir juga ga se-cetar Kyle, pipiku chubby dan lebar sampe kadang aku bingung gimana mau nge-contournya. Haha.. tapi sekarang aku bisa lebih percaya diri karena makeup saat ini lebih multifungsi dan bervariatif, dan aku sangat bersyukur banget dengan adanya highlighter dan contouring yang bikin hidungku much better!




That’s why, aku setuju banget dengan Beautiesquad makeup collab kali ini yang bertemakan Makeup adalah HAK Kami. Makeup juga HAK bagi perempuan untuk mempercantik diri, mengekspresikan kebebasan tanpa melampaui batas, menyetarakan diri di tengah persaingan dunia global, bentuk pertahanan perempuan terhadap bullying, dan simbol bagi perempuan itu sendiri. So, jangan takut atau malu pakai makeup ya teman ^_^   

Dan ini makeup style yang aku pakai disini lebih ke glam makeup, dan aku memaksimalkan teknik contouring ini dengan tambahan highlighter di pangkal batang hidung dan puncak tertinggi dari hidung aku (aku bingung mau nyebutnya apa..) dan blush style yang aku pake adalah style classic. Untuk lippennya, aku pakai warna nudie pink biar ga berantem sama eyeshadownya. Di eyeshadow, aku pakai warna-warna merah maroon, choco brown, dan peachy pink biar mata lebih hidup meskipun tanpa bulmat, melainkan maskara.
Berikut produk yang aku pakai untuk makeup look ini:

Wajah
  • Pond’s Spotless white cream moisturiser
  • Catrice HD Cover liquid foundation shade – rose beige
  • Silky Girl BB Brightening 2-Way Foundation shade 01
  • Blush on dari MAC pallete
  • PIXY shading and contouring
  • Inez Silver Highlighter
  • LA Girl PRO Concealer
Alis
  • Viva Pensil Alis warna cokelat
  • Maybelline Hypercurl Mascara sebagai pomade biar bulu alis mata ga keluar dari bingkainya
Mata
  • MAC Pallete shade maroon, peachy rose, brown, dan gold
  • Inez Silver Highlighter
  • PIXY Liquid Eyeliner
  • Maybelline Hypercurl Mascara
Lips
  • Pixy Lipcream shade Delicate Pink



Okayyy, itu dia deretan produk yang aku gunakan untuk bikin makeup look ini, dan untuk kalian yang penasaran dengan makeup look dari temen-temen Beautiesquad yang lain, kalian bisa kepoin mulai dari temenku yang cantik yaitu Cathelene Wenas. Kalau kalian penasaran cerita dibalik makeupnya atau produk apa aja yang dia pakai, langsung kepoin blogpostnya Cathelene Wenas yaa. Ini dia makeup looknya...




Dan ini hasil makeup look dari teman-teman BEAUTIESQUAD lainnya.






That’s all buat kali ini,
Terima kasih banget buat temen-temen yang bersedia membaca hingga habis.
See you on my next post.

XOXO

23 komentar:

  1. Salfok aku mupeng angel eyesnya huhu... balada gak punya ringlight :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi maacih mbakku cantikkk πŸ˜„

      Hapus
  2. highlighternya blinding ya :)

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  3. Highlighyer on point 😍😍😍


    www.kembanggularoom.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi maacihh,,, ak pake highlighter dri inez heheh

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hihi makasih gheaa πŸ˜†πŸ‘

      Hapus
  5. (((DUITNYA UNTUK RESEPSI))) Tapi bener juga poin ini. Ahahaha. Aku sih gak mempermasalahkan praktik oplas, kadang itu dibutuhkan juga.

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kak vina, adakalanya oplas jg di butuhkan πŸ˜„πŸ‘

      Hapus
  6. Balasan
    1. Hihi demi menutupi kekurangan hidung makanya pake highlighter banyak2 πŸ˜† hehe

      Hapus
  7. Gak usah oplas, justru pakai makeup bisa gonta ganti gaya penampilan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp bener banget πŸ˜†πŸ‘ mungkin ntar ada jaman nyaa tren hidung pesek hehe

      Hapus
  8. Sukakk sama lipen nya.. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi maacihh πŸ’•πŸ’•πŸ’•

      Hapus
    2. Hihi maacihh πŸ’•πŸ’•πŸ’•

      Hapus
  9. Highlighternya😍


    tutuskirtjournal.com

    BalasHapus
  10. highlighter nya manteppp kak

    BalasHapus

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.